Scroll to Top
GBY Laporkan AOF atas Dugaan Pencemaran Nama Baik
Posted by maxfm on 22nd Juli 2020
| 1323 views
Bupati Sumab Timur, Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si Saat Diwawanara Akak Media di Gedung DPRD Sumba Timur, Selasa (21/07/2020) [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si (GBY) melaporkan Ali Oemar Fadaq (AOF) ke Kepolisian Resor (Polres) Sumba Timur atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan tertanggal 14 Juli 2020 ini juga ikut terlapor akun facebook relawan ULP-YHW. Ali Oemar Fadaq sendiri menyatakan siap mengikuti proses hukum atas laporan ini.




GBY yang juga Bupati Sumba Timur ini kepada awak media di Kantor DPRD Kabupaten Sumba Timur, Selasa (21/7/2020) membenarkan dirinya secara pribadi telah melaporkan dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya yang dilakukan oleh AOF dalam orasinya saat sosialisasi keluarga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Golkar, Umbu Lili Pekuwali dan Yohanes Hiwa Wunu, di Desa Kaliuda, Kecamatan Pahunga Lodu, 1 Juli 2020 lalu, yang disiarkan langsung oleh akun facebook relawan ULP-YHW.

Menurutnya laporan ini merujuk pada salah satu pernyataan AOF pada saat itu yang mengatakan bahwa politisi jika tidak lagi memiliki komitmen adalah sampah, tempatnya sampah.



Sementara itu, AOF yang dikonfirmasi awak media di kediamannya, Selasa (21/7/2020) membenarkan apa yang dikatakannya dalam video orasi tersebut. Namun dirinya menegaskan tidak mengalamatkan pernyataan tersebut kepada GBY. Karena kalimat tersebut kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai dirinya yang bisa terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur untuk enam Pemilu secara berturut-turut sejak Pemilu 1997, Pemilu 1999, Pemilu 2004, Pemilu 2009, 2014 dan Pemilu 2019.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons