Scroll to Top
Vaksin Baik untuk Penyandang Disabilitas
Posted by maxfm on 26th November 2021
| 668 views
Sapa Psikolog : Mengatasi Kecemasan Vaksinasi bagi Penyandang Difabel

MaxFM, Waingapu – Pemberian vaksinasi Covid-19 penting dan baik untuk diberikana kepada penyandang disabilitas, karena penyandang disabilitas termasuk kelompok rentan yang harus dilindungi dengan pemberian vaksin. Keluarga, tenaga kesehatan, hingga psikolog mempunyai peran penting untuk pelayanan vaksinasi bagi penyandang disabilitas.




Hal ini disampaikan psikolog asal Semarang, Kuriake K, S.psi., M.Si. dalam talkshow bersama Radio Max 96.9 FM Waingapu bertajuk mengatasi kecemasan vaksinasi bagi penyandang disabilitas, Kamis (25/11/2021) siang hingga petang, acara ini didukung OHANA Indonesia. Ditegaskannya ketakutan-ketakutan yang masih ada harus dilawan untuk bisa mendapatkan pelayanan vaksin guna melindungi diri dari paparan Covid-19 yang bergejala berat.

Kuriake yang juga mengambil bagian sebagai psikolog yang mendampingi pasien positif Covid-19 di ruang isolasi di Semarang sejak awal Pandemi menegaskan efektivitas vaksin telah terbukti mengurangi gejala-gejala berat yang sering dialami oleh pasien positif Covid-19 di awal Pandemi dan saat ini saat banyak masyarakat sudah mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Di rumah sakit saya melihat dengan jelas bagaimana perbedaan gejala yang dialami oleh pasien yang belum divaksin dan yang sudah. Jadi Covid itu benar ada dan efektifitas vaksin itu juga ada,” urainya.




Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons