Scroll to Top
Tugas Pemuda Pandu SR PGI XVII di Sumba Tidak Ringan
Posted by maxfm on 25th Oktober 2019
| 1547 views
Penyambutan Peserta Pandu SR PGI XVII di GKS Payeti [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Tugas Pemuda Pandu Sidang Raya SR Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia PGI XVII di Gereja Kristen Sumba GKS cukup banyak.

Salah satu panitia SR XVII yang masuk dalam seksi acara, Pendeta Fandrian Nggala Hukapati dalam wawancara lewat telpon di Radio Max 96.9FM, Jumat (25/10/2019) mengatakan tugas Pandu cukup berat.

“Dalam pemikiran Pandu sudah tertanam mereka akan bangun paling pagi sebelum peserta SR bangun dan tidur malam paling akhir setelah peserta SR tidur,” kata Pendeta Fandrian Nggala Hukapati.




Masih kata Pendeta Fandrian Nggala Hukapati, tugas Pandu antara lain dalam bidang Akomodasi dan Trasnportasi.

“Dalam bidang akomodasi dan transportasi, Pandu SR akan melayani peserta SR mulai dari penjemputan di Bandara ke penginapan rumah-rumah warga, selain itu Pandu SR juga akan melayani pengantaran peserta SR dari penginapan di rumah warga menuju ke lokasi persidangan dan mengatar pulang dari lokasi sidang ke penginapan di rumah warga, serta membantu panitia SR dalam acara pembukaan dan penutupan maupun dalam ibadah-ibadah harian, misalkan sebagai liturgos ataupun sebagai pengisi acara,” jelas Pendeta Fandrian Nggala Hukapati.

Tugas lain pandu yang juga tidak ringan kata Pendeta Fandrian Nggala Hukapati yang juga masuk dalam sesi acara SR PGI XVII adalah membantu di kesekteriatan dan persidangan.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons