Scroll to Top
Sumba Timur Tambah Tiga Kasus Positif Covid-19
Posted by maxfm on 4th November 2020
| 1428 views
Ilustrasi – Tim Tracing Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sumba Timur melakukan pengambilan sampel darah salah seorang anak di Kelurahan Kanantang untuk pemeriksaan RDT dan Swab Mei 2020 [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM Waingapu – Kabupaten Sumba Timur kembali mengalami penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak tiga kasus, sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur total menjadi 30 kasus. Rinciannya 19 sembuh, dua meninggal dan sembilan masih dirawat.

Hal ini terbaca dalam laporan yang dirilis Posko Covid-19 dan dibagikan di grup WhatsApp Forum PRB, Selasa (3/11/2020) petang. Dimana jumlah tambahan tiga kasus ini berasal dari 92 sampel yang dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof Dr. W. Z. Johannes Kupang, Kamis (29/10/2020) lalu, dengan rincian 89 sampel dari kontak erat enam kasus positif sebelumnya, dan tiga orang yang hendak melakukan perjalanan dan hasil tes RDT nya reaktif.




Juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan T. Haryantana, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Jonker Telnoni, S.KM kepada wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (3/11/2020) malam membenarkan adanya tambahan tiga kasus baru sesuai dengan rilis yang dikeluarkan posko Covid-19 Provinsi NTT dan juga posko Covid-19 Kabupaten Sumba Timur.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons