Scroll to Top
Dua Sembuh, Tiga Positif
Posted by maxfm on 16th November 2020
| 868 views
Ilustrasi – Tim Tracing Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sumba Timur melakukan pengambilan sampel darah salah seorang anak di Kelurahan Kanantang untuk pemeriksaan RDT dan Swab Mei 2020 [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur kembali bertambah satu kasus menjadi 31 kasus, Sabtu (14/11/2020). Namun dua pasien sebelumnya dinyatakan sembuh setelah hasil swab nya negatif, sehingga total pasien sembuh menjadi 24 kasus, dua kasus meninggal, dan sisanya lima kasus masih dalam perawatan.

BPJS KesehatanNov 2020

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur yang, dr. Chrisnawan Tri Haryantana melalui Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Minggu (15/11/2020) menjelaskan dua pasien yang dinyatakan sembuh setelah hasil swab nya negatif adalah satu kasus dari Kota Waingapu, dan satu kasus dari Kecamatan Umalulu.

“Kasus di Kecamatan Umalulu dari klaster PT MSM itu tersisa satu kasus, karena satunya sudah sembuh. Sedangkan satunya yang di Matawai itu, yang kontak erat dari klaster Papua,” jelasnya.



Ditambahkannya hasil pemeriksaan delapan dari sembilan sampel yang dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof Dr. W. Z. Johannes Kupang, baru delapan sampel yang keluar hasilnya dengan rincian empat sampel negatif, dan empat sampelnya positif. Dimana dari empat sampel yang dinyatakan positif tersebut, Tiga diantaranya adalah kasus lama, sedangkan satunya adalah kasus baru.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons