Scroll to Top
Empat Pasien Positif Covid-19 Sumba Timur Dari Kecamatan Kambera
Posted by maxfm on 16th Mei 2020
| 4060 views
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Dokter Chrisnawan Tri Haryantana Memberikan Keterangan Saat Jumpa Pers, Sabtu (16/05/2020) di Kantor Dinas Kesehatan Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Empat orang pasien positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Sumba Timur yang sudah keluar dari hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Biomolekuler RSU Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang semuanya berada di wilayah Kecamatan Kambera. Dua pasien terakhir sempat pulang ke rumah masing-masing, sebelum dijemput dan menjalani isolasi di RSUD URM Waingapu.



Juru bicara Gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana menegaskan hal ini dalam jumpa pers yang dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (16/5/2020). Dijelaskannya sama dengan kedua pasien positif Covid-19 sebelumnya yang berada di wilayah Kecamatan Kambera, dua pasien berikutnya juga masih berasal dari Sekolah Tinggi Teologia (STT) Sangkakala Grorol Jakarta, dan juga berada di wilayah Kecamatan Kambera.

“Pasien Positif Covid-19 03 dan 04 juga berasal dari Kecamatan Kambera, namun masing-masing berasal dari kelurahan yang berbeda,” jelasnya.



Untuk pasien 03 dan 04, menurut dr. Chrisnawan tiba di Sumba Timur pada tanggal 23 April 2020 lalu, dari Jakarta melalui Denpasar, dan sempat bermalam di Denpasar. Namun karena tidak memiliki gejala klinis, sehingga keduanya tidak mendapatkan pemeriksaan rapid test di Lapangan Rihi Eti Prailiu yang merupakan posko pemeriksaan pelaku perjalanan Kabupaten Sumba Timur.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons