Scroll to Top
Masyarakat Antusias Sumbang Bahan Disinfektan Kepada FPRB
Posted by maxfm on 28th Maret 2020
| 629 views
Pedagang di Pasar Matawai bersiap menutup jualan mereka untuk menerima penyemprotan disinfektan oleh FPRB Sumba Timur. (FOTO:ONI)

MaxFM, Waingapu – Masyarakat Kota Waingapu dan sekitarnya antusias menyumbang bahan disinfektan dan logistik bagi tim Penanggulangan Resiko Bencana (PRB) dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum yang ada di Kota Waingapu dan sekitarnya. Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung kepada tim PRB saat melakukan penyemprotan hari kedua, Jumat (27/3/2020).

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Timur, Michael Jaka Laki menyampaikan hal ini kepada maxfmwaingapu.com Jumat (27/3/2020). Dijelaskannya antusiasme masyarakat ini sangat membantu tim PRB dalam melakukan langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumba Timur.



“Kita bersyukur hari ini (Jumat, 27/3/2020) mendapatkan respon dan uluran tangan yang luar biasa dari teman-teman pengusaha dan juga pihak gereja dalam bentuk bahan disinfektan, air mineral dan juga makanan. Kami berharap kepedulian ini tetap ada selanjutnya, agar kegiatan ini tetap bisa kita lakukan untuk kesehatan kita bersama,” harapnya.

Menurutnya kegiatan penyemprotan disinfektan di hari kedua ini dilakukan oleh kurang-lebih 170 personil yang terdiri dari anggota TNI, Polri, anggota Tagana Sumba Timur, pegawai BPBD Kabupaten Sumba Timur, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dan elemen lainnya. Jadi kegiatannya dilakukan dalam dua sesi yakni lagi dan sore hari.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons