Scroll to Top
“Batu Payung” Tempat Nongkrong Asik di Waingapu
Posted by Heinrich Dengi on 25th Februari 2018
| 3555 views
Suasana Pantai Batu Payung [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Pantai Batu Payung Padadita di Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Sumba Timur jadi tempat nongkrong asik di Waingapu.

Kalau selama ini warga hanya datang siang hari untuk menikmati pemandangan laut di Batu Payung, maka mulai awal 2018 warga Waingapu dan sekitarnya sudah bisa menikmati malam dengan berbagai acara dan menu yang tersedia di Batu Payung.

Ketua Komunitas Kelala – Pendeta Herlina Ratukenya di Panti batu Payung Padadita [Foto: Heinrich Dengi]

Pendeta Herlina Ratukenya dari komunitas Kelala yang mengelola pemanfaatan pantai Batu Payung mengatakan untuk sementara ini pemanfaatan lokasi Batu Payung oleh Komunitas Kelala baru di hari Sabtu mulai sore hingga malam.

“Komunitas Kelala ini kumpulan dari perempuan dan pemuda di Padadita untuk pengembangan ekonomi kreatif di pesisir pantai Batu Payung, untuk sementara kami hanya memanfaatkan hari Sabtu mulai jam 4 sore sampai jam 11 malam” jelas Pendeta Herlina Ratukenya, Sabtu (24/02/2018) malam saat ditemui media ini di Batu Payung.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Masih kata ketua komunitas Kelala Pendeta Herlina Ratukenya, “Dalam beberapa kali hari Sabtu kegiatan di batu payung diisi oleh anak-anak muda dan perempuan setempat yang menjajakan makanan hasil olahan dari kebun atau dari laut, anak-anak muda juga biasanya menyanyi, untuk malam ini ada sesuatu yang spesial karena ada tarian Ledo Hawu atau tarian Sabu yang diisi oleh sanggar Anugrah dari anak-anak di Padadita, serta ada penyuluhan dari Dinas Sosial dan Dinas Pemberadayan Perempuan dan Anak Sumba Timur.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons