Scroll to Top
Sandi : Tidak Perlu Ribet, Semua Ada Dalam Mobile JKN
Posted by maxfm on 30th September 2021
| 609 views
Perserta JKS – KIS Sandi Surya Kilimandu [Foto: ISTIMEWA]

Waingapu, Jamkesnews – Program Jaminan Kesehatan – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sangat membantu keluarga dan masyarakat Indonesia, termasuk keluarga dan warga sekitar tempatinggal Sandi Surya Kilimandu (38), seorang tenaga keamanan yang tinggal di Kelurahan Lambanapu, Kecamatan Kambera Kabupaten Sumba Timur.




Bapak satu anak yang akrab dipanggil Sandi ini mengaku bersyukur memiliki JKN-KIS. “Saya bersyukur dengan JKN-KIS kesehatan kami sekeluarga terlindungi”, ujarnya

Lebih lanjut, Sandi menjelaskan bahwa mengikuti Program JKNS-KIS ini banyak memberikan manfaat tidak hanya bagi keluarganya tetapi juga bagi orang lain. Banyak masyarakat merasa dipermudah dari segi biaya yang dibutuhkan dalam skala besar.



“Saya selalu sampaikan kalau sudah terdaftar program JKN-KIS tapi tidak pernah sakit, berarti kita masih diberi kenikmatan sehat dari Tuhan. Perlu kita syukuri, salah satunya dengan membayar iuran secara rutin. Jadi iuran yang kita bayarkan supaya bermanfaat bagi orang lain yang sedang sakit. Suatu saat apabila kita atau anggota keluarga kita ada yang sakit, kita ganti di tolong oleh orang lain,”tutur Sandi.

Sandi menambahkan, BPJS Kesehatan saat ini memiliki banyak terobosan antara lain layanan Mobile JKN yang bisa didownload secara online.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons