Scroll to Top
Naema Radjah Kale : “JKN-KIS Membayar Biaya Kesehatan Saya”
Posted by maxfm on 30th September 2021
| 352 views
Peserta JKN-KIS Naema Radjah Kale (54) [Foto: ISTIMEWA]

Waingapu, Jamkesnews – Kehadiran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan merupakan kepedulian pemerintah terhadap seluruh penduduk Indonesia melalui program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).
Memiliki jaminan kesehatan sangat diperlukan di tengah lonjakan biaya pelayanan kesehatan yang semakin meningkat.



Warga Kota Waingapu Naema Radjah Kale (54) mengakui bahwa khadiran BPJS Kesehatan telah membantu banyak masyarakat dalam hal pembiayaan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Kata Naema Radjah Kale untuk mengantisipasi biaya pelayanan kesehatan yang tidak murah, perlu memiliki jaminan kesehatan karena kita tidak pernah tahu kapan sakit akan datang.

“Beruntungnya saya adalah seorang istri yang merupakan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sehingga kepesertaan JKN-KIS saya menjadi tanggungan almarhum suami”, jelas Naema.




Naema pun menceritakan pengalamannya ketika menggunakan jaminan kesehatan dari program JKN-KIS saat sakit. Pada tahun 2020, dirinya sempat menjalani rawat inap selama lima hari di RSK Lindimara dan Diagnosis hipokalemia serta maag.

“Dengan menggunakan jaminan kesehatan dari program JKN-KIS biaya pelayanan saya saat itu sepenuhnya dijamin oleh BPJS Kesehatan dan pelayanan yang didapat juga sangat memuaskan, selain rawat inap saya juga memanfaatkan Kartu JKN-KIS untuk rawat jalah oleh keluarga saya”, tambah Naema.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons