Scroll to Top
Jadi RS Rujukan Covid-19, RSUD URM Waingapu Tidak Layani Pasien Umum
Posted by maxfm on 3rd Agustus 2021
| 690 views
Direktur RSUD Umbu Rara Meha, Dokter Lely Harakai [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha (RSUD URM) Waingapu saat ini sudah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur sehingga saat ini rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sumba Timur tersebut tidak lagi melayani pasien non Covid. Pelayanan kepada pasien umum hanya diberikan bagi pasien intensif yang tidak dapat ditangani di rumah sakit lain di Sumba Timur.




Direktur RSUD URM Waingapu, dr. Lely Harakai, M.Kes. menyampaikan hal ini di lobi Kantor DPRD Kabupaten Sumba Timur, Senin (02/08/2021). Menurutnya sejak ditetapkan pemerintah sebagai rumah sakit rujukan Covid-19, pihaknya tidak lagi melayani pasien non Covid atau pasien umum.

“Iya benar sejak ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan Covid-19, kita tidak lagi menerima pasien non Covid,” jelasnya.




Karena itu untuk sementara pasien rujukan non Covid atau pasien umum yang tidak membutuhkan perawatan intensif dari semua fasilitas kesehatan tingkat pertama di seluruh Sumba Timur akan dirujuk ke dua rumah sakit swasta yang ada di Sumba Timur.

“Kecuali pasien intensif (ICU, PICU dan NICU), dan membutuhkan bantuan peralatan yang tidak ada di rumah sakit swasta, kami masih menerima,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons