Scroll to Top
Penerima Vaksin Masih Bisa Terpapar Covid-19
Posted by maxfm on 25th Maret 2021
| 1553 views
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha (RSUD URM) Waingapu, dr. Lely Harakai, M.Kes. [Foto: Istimewa]

MaxFM, Waingapu – Tenaga kesehatan (Nakes) dan pejabat publik maupun pelayan publik yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 masih bisa terpapar virus SarsCov-2 penyebab Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Karena itu penerima vaksin tetap harus melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) secara tertib dan bertanggung jawab.



Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha (RSUD URM) Waingapu, dr. Lely Harakai, M.Kes. menyampaikan hal ini kepada MaxFm melalui sambungan telepon dengan Radio MaxFm 96.9 FM Waingapu. Dijelaskannya pelaksanaan Prokes secara tertib dan bertanggung jawab harus dilaksanakan hingga pemerintah memastikan telah terjadi herd immunity atau kekebalan komunitas.

“Herd Immunity itu baru akan terjadi setelah 70 sampai dengan 80 persen warga masyarakat mendapatkan vaksin,” jelasnya.

Karena itu, kepada semua pihak yang sudah menerima vaksin diminta untuk tetap mematuhi Prokes terutama saat berada di area publik dan harus berinteraksi dengan orang lain secara langsung. Sebab vaksin membutuhkan waktu hingga 28 hari atau lebih dari hari penyuntikan vaksin dosis kedua untuk menciptakan imunitas atau kekebalan terhadap Covid-19.




“Saya sampaikan ini, karena saya juga kena (positif Covid-19) dan sedang melakukan karantina mandiri di rumah walaupun saya sudah dua kali dapatkan vaksin,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons