Scroll to Top
Warga Tanambi Panen Perdana Sayur Organik di Tengah Pandemi Covid-19
Posted by maxfm on 28th Juni 2020
| 1070 views
Jublina Djami (Biru) dan Nona Tari Jurnalis TV One (Merah) Panen Perdana Sayur Organik di Mondu Mbatakapidu [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Warga Kampung Tanambi, Desa Mbatakapidu, Kecamatan Kota Waingapu akhirnya melakukan panen perdana sayur organik mereka di tengah Pandemi Covid-19 Sabtu (27/6/2020). Lahan seluas kurang-lebih satu hekta are ini kini dipenuhi sayuran dan tanaman lainnya berkat kerja keras para petani dibawah bimbingan Yayasan Komunitas Radio Max Waingapu (YKRMW).

Pantauan MaxFm Waingapu, Sabtu (27/6/2020) sayur Cimsi atau lebih akrab disebut sayur mie oleh para petani sayur ini langsung dibeli oleh salah satu pengusaha di Singapura, Serly Budiman Lie melalui timnya di Sumba yang diwakili oleh Sherly Amaya dan rekan-rekannya di kebun dengan harga yang sangat memuaskan bagi para petani.

Anggota Kelompok Tani Organik Memanen Sayur dan Siap Untuk DIjual Ke Pelanggan Khsusus [Foto; Heinrich Dengi]




Sherly Amaya kepada awak media di lokasi kebun, Sabtu (27/6/2020) mengungkapkan apresiasinya kepada para petani yang tetap semangat untuk bertani produktif di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. Bahkan sayur yang dihasilkan juga adalah 100 persen organik, karena menggunakan pupuk organik dan juga menggunakan pompa Barsha yang digerakkan oleh tenaga air tanpa bahan bakar fosil.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons