Scroll to Top
Dinas Pendidikan Siapkan Skenario Pengambilan Formulir PPDB
Posted by maxfm on 1st Juni 2020
| 1089 views
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur, Ir. Yunus D. Wulang (Baju Putih) bersama Kabid SD dan Kabid SMP dalam sesi diskusi di Radio MaxFM [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Pemerintah Kabupaten Sumba Timur melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur tengah mempersiapkan skenario pengambilan formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021. Skenario ini akan melibatkan semua unsur pemerintahan di tingkat bawah, untuk memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan secara maksimal.




Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur, Ir. Yunus D. Wulang menyampaikan hal ini dalam diskusi interaktif dengan tema situasi dan tantangan aspek pendidikan Sumba Timur di masa Covid-19, yang berlangsung di studio dua Radio Max Fm Waingapu, Sabtu (30/5/2020). Diskusi yang dipandu Florida Dapa, SE ini juga menghadirkan Kepala Bidang SD, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur, Umbu Ndilu Hamandika, SP. M.AP., dan Kepala Bidang SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur, Imanuel Takanjandji, SE.

Menurutnya skenario ini perlu dibangun secara baik dan terstruktur rapi, agar tidak terjadi kerumunan orang tua dan calon siswa baru di setiap sekolah. Karena itu, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan desa/kelurahan untuk menjadi posko pendistribusian formulir PPDB untuk setiap sekolah yang ada di tingkat kecamatan maupun desa/kelurahan.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons