Scroll to Top
Hoax Warga Kawangu Positif Covid-19
Posted by maxfm on 20th Maret 2020
| 866 views
Kapus Kawangu Yorid Luhadu, SKM dan Dokter Pusskesmas Kawangu dr. Nelson Awang

MaxFM, Waingapu – Informasi yang beredar di sejumlah media sosial yang menyatakan bahwa ada warga masyarakat Kelurahan Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur dinyatakan positif terkena Corona Virus Desease (Covid-19) adalah hoax atau tidak benar. Dokter yang dicatut namanya dalam postingan tersebut sudah melaporkan kasus ini kepada aparat Kepolisian di Polsek Pandawai.

Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Kawangu, Yorid Luhadu, SKM dan dokter Nelson Awang yang namanya dicatut sebagai dokter yang memeriksa dan memastikan warga tersebut sebagai pasien positif Covid-19 di Sumba Timur, saat mendatangi studio Radio Max Fm Waingapu, Selasa (17/3/2020), setelah tersebar luas di grup Whatsapp dan jejaring media sosial lainnya, bahwa ada warga Kawangu yang dinyatakan positif Covid-19.



Kepala Puskesmas Kawangu, Yorid Luhadu, SKM menegaskan informasi yang beredar tersebut adalah hoax atau tidak benar karena nama warga yang disertakan dalam postingan tersebut dengan keterangan sebagai pasien Covid-19 tidak pernah datang ke Puskesmas Kawangu untuk memeriksakan diri dengan keluhan gejala Covid-19.

“Pertama saya sebagai Kepala Puskesmas Kawangu mau menyampaikan bahwa informasi yang sudah beredar luas di masyarakat itu jelas tidak benar atau hoax. Karena kami belum pernah menerima pasien dengan nama tersebut, dan kami juga baru tahu identitas yang bersangkutan ,” tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons