Scroll to Top
Salut, Jane Natalia Suryanto Sampaikan Terima Kasih Kepada Pemilih di Kabupaten Sumba Timur
Posted by maxfm on 3rd Juni 2024
| 378 views
Warga masyarakat Desa Maubokul pose bersama usai menerima paket sembako sebagai ungkapan terima kasih dari Jane Natalia Suryanto. [Foto: ISTIMEWA]

MaxFM WAINGAPU – Masyarakat Kabupaten Sumba Timur mendapatkan kejutan dari Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jane Natalia Suryanto.

Kejutan ini berupa paket sembako yang diberikan Jane Natalia Suryanto kepada masyarakat Kabupaten Sumba Timur yang telah memberikan suaranya saat Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Paket sembako ini sebagai ungkapan terima kasih Jane Natalia Suryanto karena masyarakat Kabupaten Sumba Timur mempercayakan suara mereka kepadanya sebagai Caleg DPR RI dari PSI di Daerah Pemilihan NTT 2 yang meliputi Pulau Timor, Sumba, Sabu dan Rote.



Alhasil Jane Natalia Suryanto totalnya mendapatkan lebih dari 78 ribu suara dari 11 kabupaten/kota di Dapil NTT 2 ini.

Sayangnya Jane Natalia Suryanto tidak bisa melenggang ke Senayan karena suara nasional PSI yang mengusungnya tidak mencapai empat persen secara nasional yang menjadi ambang batas Parlemen atau parlementery threshold.

Walau demikian, Jane Natalia Suryanto tidak begitu saja melupakan masyarakat pemilik hal suara yang sudah memberikan suara mereka kepadanya dalam Pileg 2024 lalu.

Karena itu, melalui koordinator Kabupaten Sumba Timur, Frandes Isach, Jane Natalia Suryanto membagikan paket sembako kepada masyarakat sebagai ungkapan terima kasih.

Adapun masyarakat yang mendapat paket sembako ini tersebar di sejumlah desa/kelurahan yakni di Desa Wanggambewa, dan Desa Lailunggi Kecamatan Pinupahar, Desa Katikutana Kecamatan Matawai La Pawu, Desa Maubokul Kecamatan Pandawai, Desa Kiritana dan Kelurahan Prailiu Kecamatan Kambera, Desa Watuhadang Kecamatan Umalulu, dan Desa Kaliuda Kecamatan Pahunga Lodu.



“Untuk Desa Kaliuda sendiri dilakukan di dua dusun dengan titik pembagian sembako yang berbeda,” jelas Frandes Isach.

Menurutnya warga masyarakat yang menerima paket bantuan sembako dari Jane Natalia Suryanto ini justru kaget karena ini pertama kali bagi mereka ada Caleg yang mau berterima kasih kepada pemilih.

“Saya sudah putih rambut dan sudah berulang kali mengikuti Pemilu, tetapi baru kali ini ada Caleg yang belum berhasil ingat dan kembali berterima kasih kepada kami disini,” jelas, warga Desa Kiritana, Kecamatan Kambera, Umbu Tay Mbala.

Menurutnya, ini adalah contoh dan sesuatu yang sungguh baru bagi dirinya dan masyarakat Desa Kiritana sehingga diakuinya Jane Natalia Suryanto benar-benar melakukan apa yang dikatakannya.

“Biasanya Caleg yang terpilih lupa dengan masyarakat yang sudah pilih mereka. Tetapi ibu Jane justru sebaliknya tetap ingat masyarakat walau tidak berhasil duduk,” tambahnya.

Secara terpisah warga Desa Katikutana, Kecamatan Matawai La Pawu, Alex Umbu Tunggu mengapresiasi semangat pelayanan dan pengabdian dari Jane Natalia Suryanto yang tetap kembali memberikan hatinya kepada masyarakat walau belum duduk di Senayan.

Diungkapkannya, sosok seperti Jane Natalia Suryanto inilah yang pantas untuk diberikan kesempatan menjadi pemimpin di Nusa Tenggara Timur demi penataan pelayanan masyarakat yang lebih baik.

“Kami hanya bisa bilang terima kasih kepada Ibu Jane karena tidak ada materi yang bisa kami balas kepada kebaikan hati Ibu Jane,” ungkapnya.




Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh sejumlah perwakilan masyarakat di setiap titik pemberian paket Sembako dari Jane Natalia Suryanto ini.

Diantaranya adalah Umbu Pajaru Lombu dari Desa Maubokul, Nety Astria Hambawudi dari Kelurahan Prailiu, Liku Landu Amah dari Desa Watuhadang, serta Ebenhaser Ner Luha dan Anggi Kadir dari Desa Kaliuda.(ONI)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons