Scroll to Top
Mensos RI Bantu 5,9 M Untuk Sumba Timur
Posted by maxfm on 18th Mei 2024
| 1204 views
Menteri Sosial Tri Rismaharini Saat Berdialog dengan warga di RST milik Newa Lepir di Desa Pambotanjara Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM WAINGAPU – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengujungi Sumba Timur untuk kali kedua dalam satu bulan ini, Sabtu (18/05/2024).

Kedatangan Mensos Risma di Sumba Timur dalam rangka Bhakti Sosial dan memberikan bantuan senilai lebih dari Rp 5,9 M, antara lain Bantuan Rehabilitasi Sosial, Bantuan Pemberdayaan Sosial, serta Bantuan Perlindungan dan Jaminan Sosial.



Tiba di Wiangapu dari Kupang dengan penerbangan regular, Mensos Risma didampingi Bupati Khirstofel Praing dan Wakil Bupati David Melo Wadu langsung menuju ke desa Pambotanjara, Kecamatan Kota Waingapu untuk melihat dari dekat Rumah Sosial Terpadu (RST) yang diterima Newa Lepir.

Dalam diskusi dengan pemerintah daerah dan masyarakat setempat di lokasi RST Newa Lepir, salah satu penekanan Mensos Risma adalah terkait penyediaan air bersih bagi warga.

Anak Panti Asuhan Bhakti Luhur Penerima Bantuan Kaki Palsu dari Kemensos RI [Foto: Heinrich Dengi]

Mensos Risma memina stafnya untuk melakukan pengecekan titik air di sekitar Pambotanjara, dan dengan alat dari Kemensos terbaca ada titik air sekitar 400 meter dari rumah Newa Lepir



“Saya dan kita semua harus percaya kalau Tuhan menempatkan kita di satu tempat, Tuhan pasti menyediakan sumber penghidupan bagi kita,” tegas Mensos Risma.

Mensos Risma meminta timnya untuk segera melakukan pekerjaan dan menghasilkan air bersih bagi masyarakat Desa Pambotanjara, Kecamatan Kota Waingapu ini.

Bantuan Kaki Palsu dan Bantuan Lain yang diterima Panti Asuhan Bhakti Luhur Kambajawa dari Kemensos RI [Foto : Heinrich Dengi]

Selepas dari desa Pambotanjara, Mensos Tri Rismaharini bertemu, berdialog dengan warga di Hotel Cendana serta memberikan bantuan, kemudian Mensos Risma dan rombongan mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Luhur di Kambajawa.




Di Panti Asuhan Bhakti Luhur selain bedialog dengan pimpinan Panti Asuhan, Mensos Risma menyempatkan diri bertemu anak-anak Panti Asuhan, di kesempatan ini anak-anak Panti Asuhan Bhakti Luhur menyanyikan lagu untuk Mesos Risma.

Di Panti Asuhan Bhakti Luhur Mensos Risma menyerahkan bantuan antara lain paket sembako, alat bantu (kaki palsu, alat bantu dengar, tongkat penuntun adaptif, paket sandang, paket perlengkapan tidur (kasur, sprei, bantal), juga bantuan ternak ayam petelur. [HD]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons