Scroll to Top
Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur Lantik 110 Anggota PPK se-Kabupaten Sumba Timur
Posted by maxfm on 4th Januari 2023
| 399 views

Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur, Oktavianus Landi mengambil sumpah/janji anggota PPK Pemilu 2024 di Aula Gednas Umbu Tipuk Marisi, Rabu (4/1/2023).

MaxFM WAINGAPU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur, Oktavianus Landi melantik 110 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sumba Timur.

Acara pelantikan ini ikut dihadiri Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing, Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, Forkopimda, dan berlangsung di Aula Gedung Umbu Tipuk Marisi, Rabu (4/1/2023).



Selain melantik para anggota PPK, anggota PPK juga diambil pakta integritas nya di dalam mengemban tugas dan tanggung jawab mereka selama menjalankan tugas mereka dan bersedia dikenakan sanksi jika kedapatan melanggar.

“Kami siap untuk diberi sanksi moral, administrasi hingga hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap para anggota PPK mengikuti pembacaan pakta integritas yang dibacakan perwakilan dari PPK Kecamatan Umalulu.

Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur, Oktavianus Landi dalam sambutannya menyebut para anggota PPK yang baru saja dilantik sebagai unsur penyelenggaraan Pemilu yang sangat penting.



Ditegaskannya saat ini penetapan anggota PPK sudah berbasis aplikasi yang nantinya juga akan diberlakukan dalam proses rekruitmen anggota KPU nantinya.

Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut mendukung dalam semua tahapan rekruitmen anggota PPK Pemilu 2024 dari awal hingga saat ini.

“Saya tidak tahu bagaimana Pemilu bisa berlangsung kalau tidak ada PPK, jadi bekerjalah dengan sebaik-baiknya dalam proses Pemilu 2024 mulai saat ini sampai akhir,” ungkapnya.

Oktavianus Landi juga meminta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumba Timur untuk dukungan bantuan personil sekretariat, sekretaris PPK dan staf sekretariat untuk memperlancar semua proses Pemilu 2024 di tingkat PPK.




Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing dalam sambutannya menegaskan akan ada banyak tantangan dan kendala yang akan dihadapi oleh penyelenggara Pemilu 2024.

Namun menurutnya semua tantangan dan kendala yang ada pasti akan mampu diselesaikan dengan baik jika semuanya memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai PPK Pemilu 2024.




“Kalau memahami tugas tanggung jawab secara baik, dan berjalan sesuai aturan saya yakin semua bisa dipertanggung jawabkan secara mandiri dan sampai akhir,” ungkapnya.

Khristofel Praing juga berpesan agar para anggota PPK Pemilu 2024 ini bisa bekerja dengan baik sesuai dengan Pakta Integritas yang sudah diucapkan bersama, sehingga dapat menghasilkan hasil Pemilu 2024 yang berkualitas sesuai yang dikehendaki rakyat.

“Berkoordinasilah dengan semua pihak di kecamatan agar semua tugas dan tanggung jawab di kecamatan dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” jelasnya.



Khristofel Praing juga mengaku siap mendukung sekretariat PPK di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Sumba Timur sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Aturannya menyatakan tujuh hari sejak dilantik dan kita akan berkoordinasi agar memastikan itu berjalan sesuai aturan,” tandasnya.(ONI)




Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons