Scroll to Top
Hanyut di Tengah Laut, Juru Mudi Andi Belum Ditemukan
Posted by maxfm on 6th September 2022
| 589 views
Terlihat Dua Peti Jenasah Warga TTU dalam Ambulance RSUD URM, di Bandara UMK Sumba Timur, Siap Diterbangkan ke Kupang [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM WAINGAPU – Andi, juru mudi kapal motor yang hanyut bersama lima orang rekannya selama delapan hari hingga saat ini belum ditemukan.

Kapal motor yang dikemudikan oleh Andi dengan lima orang penumpang tersebut, semula berlayar dari Pelabuhan Bolok, Kota Kupang menuju Pelabuhan Wini, Kabupaten TTU.




Saat itu, as kemudi kapal motor tersebut diketahui mengalami kerusakan yakni as kemudi patah.

Akibatnya kapal motor hanyut terbawa arus gelombang laut selama delapan hari di lautan lepas hingga terdampar pada Minggu 4 September di Pantai Benda, Kecamatan Pahunga Lodu, Sumba Timur.

Berdasarkan pengakuan para korban selamat, Andi, sang juru mudi kapal motor naas itu terjun ke dalam laut pada hari ketiga.

Sebelum terjun ke dalam laut, Andi terlebih dahulu membuang sebuah drum untuk dijadikan pelampung. Namun naas bagi sang juru mudi ketika terjun ke dalam laut, ternyata drum tersebut sudah terserat arus dan tidak bisa digapainya.



Informasi ini disampaikan oleh Camat Pahunga Lodu, Yakub Mangu Yada saat dihubungi MaXFM Waingapu, Senin 5 September 2022.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons