Scroll to Top
Advokasi Germas Menuju Sumba Timur Sehat 2025, Lintas Sektor Rancang lima PHBS
Posted by maxfm on 8th Juni 2022
| 130 views
Suasana Pertemuan Advokasi GERMAS Hidup Sehat Lintas Sektor Kabupaten Sumba Timur [Foto: Prokopim SUmba Timur]

MaxFM Waingapu – Dinas Kesehatan Sumba Timur bersama segenap elemen masyarakat merancang lima tatanan prilaku hidup bersih sehat (PHBS). Hal ini bertujuan untuk mewujudkan program menuju Sumba Timur sehat tahun 2022.



Kepada MaxFM Waingapu di Aula Setda Sumba Timur, Rabu 8 Juni 2022, Aplonia Djami, Pengelola Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, menjelasan kota kita di Sumba Timur ini butuh sentuhan berbagai elemen.

Dikatakan Aplonia Djami “Kita lihat ke depan, kota kita di Sumba Timur ini butuh sentuhan berbagai elemen untuk membantu bagaimana berperan aktif ikut menyehatkan masyarakat Sumba Timur.”




Menuju Sumba Timur kabupaten sehat tahun 2025, membuat pertemuan advokasi pergerakan masyarakat hidup sehat.

Pergerakan advokasi ini melibatkan lintas sektor yang ada di Sumba Timur antara lain, Dinas Pendidikan, Badan Kepegawaian Dearah dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat.



“Ada WVI dan yayasan-yayasan pendidikan, GMKI dan organisasi profesi ikatan dokter indonesia, persatuan perawat nasional indonesia juga lintas agama,” ujarnya.

Hal ini bertujuan bersama-sama merancang sebuah regulasi terkait dengan tatanan prilaku hidup hidup bersih dan sehat (PHBS).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons