Scroll to Top
415 Anak Alami Stunting di Kecamatan Pandawai
Posted by maxfm on 28th Mei 2022
| 875 views
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumba Timur Ny. Merliaty Praing Simanjuntak, berbincang serius dengan Ibu dari Anak yang alami stunting di Posyang Pa’aingu, Kawangu [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur disebut menempati posisi ketiga kemiskinan ekstrem . Dampak dari kemiskinan ektrem ini menyebabkan banyak ibu hamil di daerah itu kekurangan energi kronis (KEK).

Akibat dari KEK yang dialami para ibu hamil, masalah gisi buruk dan stunting pun menyerang anak-anak usia nol hingga dua tahun. Tercatat sekitar 415 anak berusia nol hingga dua tahun di Kecamatan Pandawai Sumba Timur menderita stunting.



“Sumba Timur menempati urutan ketiga kemiskinan ekstrem di Nusa Tenggara Timur,” demikian Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumba Timur Ny. Merliaty Praing Simanjuntak saat menghadiri kegiatan pemberian 38 makanan tambahan oleh Hotel Kambaniru Beach & Resort bagi anak-anak Kelurahan Kawangu, Kecamatan Pandawai, Selasa (24/05/2022)

Lebih lanjut Ny. Merliaty Praing Simanjuntak mengatakan, “Miskin yang sangat miskin. Sampai makan, minum , rumah juga tidak layak, kesehatan anak juga tidak layak. Pendidikan anak juga tidak layak, semua tidak layak. Jadi kita berada pada posisi yang sangat perlu dikasihani.”




Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons