Scroll to Top
Dinas P dan K NTT Dorong Program TJPS Melalui SMK Pertanian
Posted by maxfm on 17th Februari 2022
| 389 views
Kepala Dinas Dikbud NTT, Linus Lusi (pegang kayu) saat bersama tanam jagung di lahan milik SMKN 3 Pahunga Lodu Sabtu (12/2/2022).
(FOTO: Dinas P dan K NTT)

MaxFM, Waingapu – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Provinsi NTT ikut mendorong program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) ke sekolah-sekolah terutama SMK-SMK Pertanian yang ada di NTT.




Dalam kunjungan ke Sumba bersama rombongan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pekan lalu, Kepala Dinas P dan K Provinsi NTT, Linus Lusi, M.Pd dan tim melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah di Sumba Timur yakni SMKN 3 Pahunga Lodu, SMKN 5 Waingapu dan SMAN 1 Rindi Umalulu.

Kepada media ini, Kepala Dinas P dan K Provinsi NTT, Linus Lusi, M.Pd menjelaskan Dinas P dan K NTT menargetkan bisa memaksimalkan semua lahan milik SMK-SMK Pertanian yang ada di NTT untuk menyukseskan program TJPS.

Menurutnya ini akan memberikan dampak yang besar bagi para siswa SMK Pertanian yang selama ini hanya mempelajari pengelolaan lahan pertanian sebatas untuk memenuhi tuntutan kurikulum. Karena dengan sinergitas antar dinas terkait ini akan memberikan nilai ekonomis yang tinggi bagi para siswa.



“Ini kolaborasi yang lengkap, karena dinas pertanian dengan bibit, pupuk, alsintan hingga pestisida, dinas Perindag dengan rantai pasarnya, dinas PUPR dengan infrastruktur pertanian dan kami dinas pendidikan melalui peningkatan kualitas sumber daya pertanian dari SMK-SMK Pertanian,” urainya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons