Scroll to Top
BINDA NTT Dukung Vaksinasi Anak di Sumba Timur
Posted by maxfm on 19th Januari 2022
| 414 views
Vaksinator dari Puskesmas Waingapu saat memvaksin anak SDK Kasih Agape. (FOTO: ONI)

MaxFm, Waingapu – Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Nusa Tenggara Timur (NTT) terus memberikan dukungan terhadap percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Sumba Timur, termasuk dengan pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Kristen (SDK) Kasih Agape Waingapu, Rabu (19/01/2022).




Pantauan media ini Rabu (19/01/2022) pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan oleh tim vaksinator dari Puskesmas Waingapu dan dilaksanakan di ruang multimedia SDK Kasih Agape Kupang dan berjalan dengan baik dan tertib. Jalannya vaksinasi ini juga didukung oleh orang tua anak yang langsung hadir mendampingi anak-anak mereka.

Kepala SDK Kasih Agape Waingapu, Yanto Nd. Karimu kepada MaxFM mengaku sangat senang dengan pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada anak-anak mereka karena dengan demikian mereka nantinya bisa melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara normal kembali.




Karena menurut Yanto pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak 6 hingga 11 tahun adalah impian mereka sejak lama. Sebab dengan pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak akan memberikan kenyamanan bagi mereka dan juga orang tua saat mengijinkan anak mereka untuk mengikuti KBM di sekolah.

“Sesuai SKB (Surat Keputusan Bersama) empat menteri pelaksanaan KBM dapat dilakukan setelah guru dan siswa mendapatkan vaksinasi dosis lengkap, sehingga kami senang sekali anak-anak kami sudah mendapatkan pelayanan vaksin dosis satu,” jelas Yanto.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons