Scroll to Top
Hakim Tolak Semua Permohonan Pra Peradilan Dugaan Kasus Pembunuhan Lewa
Posted by maxfm on 21st Desember 2021
| 700 views
Suasana sidang putusan pra peradilan dugaan kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Waingapu.

MaxFM, Waingapu – Hakim tunggal yang memeriksa dan menyidangkan perkara gugatan pra peradilan yang diajukan oleh tersangka kasus dugaan pembunuhan di Desa Persiapan Kambumoru, Kecamatan Lewa Tidahu Kamis (18/02/2021) lalu menolak semua permohonan pemohon dan menyatakan penetapan LTS alias OS sebagai tersangka dalam kasus ini dinyatakan telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.



Putusan ini disampaikan hakim tunggal pada Pengadilan Negeri Waingapu, Wilmar Ibni Rusydan dalam sidang dengan agenda pembacaan putusan hakim yang berlangsung di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Waingapu, Kamis (16/12/2021) lalu. Hakim Wilmar menegaskan semua permohonan OS yang diajukan melalui penasehat hukumnya, Umbu Data, Cs tidak dapat diterima karena proses penetapan OS sebagai tersangka hingga penahanannya sudah dilakukan penyidik Polres Sumba Timur sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Menolak semua gugatan yang dilayangkan LTS alias OS tersangka tindak pidana “pembunuhan” atau “penganiayaan mengakibatkan mati”, sebagaimana dimaksud dalam pasal 338 KUHP Subsider pasal 351 ayat (3) KUHP melalui kuasa hukumnya terhadap Polres Sumba Timur,” jelas Wilmar dalam amar putusannya yang dibacakan dalam sidang Kamis (16/12/2021) lalu.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono menegaskan bahwa penetapan LTS alias OS sebagai tersangka sudah sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/12/I/Res 1.7/2021/Polda NTT/Res St/Sektor Lewa, Tanggal 19 Februari 2021 dengan korban Emi Setiawati alias Aci Emi yang merupakan istri dari tersangka.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons