Scroll to Top
Perempuan Selalu Mampu Membangun Peradaban Hebat
Posted by maxfm on 28th November 2021
| 500 views
Gubernur NTT menerima plakat dari Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Perempuan merupakan makhluk istimewa dengan kemampuan mengerjakan banyak hal sehingga jika perempuan mendapatkan input dan kesempatan yang sama di bidang pendidikan dan kesehatan, perempuan akan mampu membangun peradaban yang hebat melebihi apa yang bisa dilakukan laki-laki.

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan hal ini saat tampil sebagai keynote speaker dalam kegiatan Konsultasi Nasional (Konas) perempuan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di gedung Umbu Hapu Mbay Waingapu, Jumat (26/11/2021). Karenanya Gubernur VBL mengapresiasi GMKI yang memutuskan untuk menjadikan isu perlindungan perempuan dan anak dalam Konas kali ini.




Gubernur VBL juga menegaskan perempuan adalah makhluk paling istimewa di dunia yang mampu mengerjakan banyak pekerjaan dalam satu waktu secara bersamaan dan semuanya dapat terlesesaikan dengan baik dan hal itu tidak dapat dilakukan oleh kaum laki-laki.

Doktor studi pembangunan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga ini menegaskan keputusan GMKI melakukan Konas dengan isu perempuan dan anak dan dilakukan di Pulau Sumba adalah pilihan yang tepat untuk memuliakan perempuan Sumba walau terdapat tantangan berat karena di Sumba Timur masih sangat kental dengan budaya patriakal nya.

“Masih ada sedikit tantangan budaya yang perlu dilakukan penyesuaian saja, karena dari segi formal tidak ada undang-undang atau peraturan apapun yang menghalangi perempuan untuk tidak bersekolah atau tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama dengan kaum laki-laki,” tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons