Scroll to Top
Kahar Djawa Ray : Nyaman Memanfaatkan Kartu JKN-KIS
Posted by maxfm on 29th Oktober 2021
| 320 views
Kahar Djawa Ray [Foto: ISTIMEWA]

MaxFM, Waingapu, Jamkesnews – Kesehatan merupakan impian semua insan, dengan sehat kita dapat melakukan segala hal yang kita inginkan. Baik itu untuk bersekolah, bekerja atau hal-hal lainnya. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan selalu berupaya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat Indonesia khususnya untuk peserta JKN-KIS.




Kahar Djawa Ray seorang Kepala Rumah Tangga yang sudah dikaruniai 3 orang anak, Pria yang berulang tahun pada tanggal 9 Desember sangat mempunyai harapan untuk selalu sehat agar bisa menikmati masa tua dan melihat anak – anaknya tumbuh dewasa.

Saya menggunakan manfaat kartu JKN ini pada bulan juni 2021, saya dilarikan ke sala satu rumah sakit yang berada di Kabupaten sumba timur, pada saat itu saya didiagnosa Maag dan lemah jantung dan dirawat selama tiga malam, Ujarnya.




Sekarang saya harus melakukan kontrol rutin Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat saya terdaftar, karen kondisi yang belum fit 100% saya di sarankan oleh dokter seminggu satu atau dua melakukan kontrol, sambil munjukkan surat rujuk balik yang masi berlaku kepada Tim Jamkesnews.

Kartu JKN-KIS ini sangat bermanfaat, anak saya Leon Laki Riti pernah memanfaatkan Kartu JKN-KIS pada waktu itu leon dirawat inap selama dua malam di Rumah Sakit Pemerintah yang berada di Kota Waingapu, Puji Tuhan tidak ada Biaya tambahan yang saya keluarkan, tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons