Scroll to Top
RC Waingapu Sumba Serahkan Bantuan Antigen Kits
Posted by maxfm on 16th September 2021
| 270 views
Anggota Rotary Club Waingapu Sumba foto bersama Bupati Sumba Timur dan Plt. Kadis Kesehatan Sumba Timur saat penyerahan bantuan antigen kits, Kamis (16/09/2021) [Foto: Aten]

MaxFM, Waingapu – Rotarian dari Rotary Club Waingapu Sumba menyerahkan bantuan 1.895 antigen kits untuk pemeriksaan cepat Covid-19 kepada Pemerintah Daerah Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur NTT, di ruang kerja Bupati Sumba Timur, Kamis (16/09/2021).




Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M.Si., dalam kesempatan ini menyampaikan sekarang Sumba Timur masuk dalam PPKM level 2, pencapaian ini kata Bupati Khristofel Praing akibat kerja keras semua pihak.

“Sumba Timur hari ini bisa mencapai PPKM level 2 dari sebelumnya PPKM level 4 tentu atas kerja keras semua pihak, baik pemerintah Daerah, TNI, Polri, Nakes, Donatur, LSM, masyarakat umum termasuk dukungan seperti dilakukan pihak Rotary Club Waingapu Sumba, juga dukungan lain dari pribadi-pribadi yang begitu mencintai Sumba Timur,” jelas Bupati Sumba Timur Khristofel Praing.




Bupati Khristofel Praing menyampaikan terima kasih untuk bantuan antigen kits yang diberikan dan berharap di waiktu mendatang Rotary Club Waingapu Sumba masih bisa mendukung Sumba Timur dalam kegiatan pengabdiannya selain persoalan covid juga bisa dalam bidang literasi, lingkungan dan bidang lainnya.

Anggota Rotary Club Waingapu Sumba foto bersama Bupati Sumba Timur dan Plt. Kadis Kesehatan Sumba Timur saat penyerahan bantuan antigen kits, Kamis (16/09/2021) [Foto: Aten]

Dalam kesempatan penyerahan bantuan antigen kits Bupati Sumba Timur didampingi Asisten I Setda Kabupaten Sumba Timur, Yacobus Yiwa, SH., sekaligus sebagai Pelaksana Tugas Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur Yakobus Yiwa.




Teripisah, sebelum penyerahan bantuan antigen kits, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur Yacobus Yiwa, SH menyampaikan peralatan Laboratorium PCR di RSUD Umbu Rara Meha sedang rusak dan saat ini masih dalam tahap perbaikan, sehingga untuk sementara waktu semua pemeriksaan swab yang membutuhkan pemeriksaaan PCR sampelnya harus dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof Dr. W. Z. Johannes Kupang.

Masih kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur Yacobus Yiwa, SH, pihaknya meminta warga untuk bersabar menanti hasil pemeriksaan swab, karena pasti hasil pemeriksaan dari laboatorium akan sedikit terlambat, disebabkan antrian pemeriksaan di Kupang.



Heinrich Dengi dari Rotary Club Waingapu Sumba saat menyampaikan sumbangan antigen kits mengatakan 1.895 antigen yang disumbangkan untuk Sumba Timur diperoleh dari Gerakan Solidaritas Sejuta Tes Antigen Untuk Indonesia (GITA) 1.325 kits dan 570 antigen kits merupakan sumbangan dari Rotarian dan pihak lain yang merespon penggalangan antigen kits. (TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons