Scroll to Top
Turunkan Level PPKM, Pemerintah Butuh Dukungan Semua Masyarakat Sumba Timur
Posted by maxfm on 31st Juli 2021
| 1565 views
Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoi, SH., M.Si. [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Pemerintah Kabupaten Sumba Timur membutuhkan dukungan seluruh masyarakat Sumba Timur untuk dapat menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini dari level IV ke level yang lebih rendah. Tanpa dukungan seluruh masyarakat, segala upaya pemerintah tidak akan membuahkan hasil maksimal.



Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur Domu Warandoi, SH., M.Si menyampaikan hal ini kepada MaxFm melalui sambungan telepon dengan Radio Max 96.9 Fm Waingapu, Kamis (29/07/2021). Menurutnya banyak pembatasan dan penyekatan yang dilakukan pemerintah dalam melaksanakan PPKM level IV ini akan sia-sia jika tidak didukung oleh seluruh masyarakat Sumba Timur.

“Seberapa kuat pemerintah, TNI/Polri, Satgas Covid-19 melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan 5M (protokol kesehatan) tidak akan berhasil jika masyarakat masih tidak taat,” ungkapnya.

Atas nama pemerintah, Domu Warandoi yang juga adalah salah satu wakil ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sumba Timur karena dalam dua pekan ini harus menghadapi sejumlah pembatasan dan penyekatan di ruang publik karena PPKM level IV.




Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons