Scroll to Top
Laboratorium PCR RSUD URM Waingapu Diresmikan
Posted by maxfm on 1st Juni 2021
| 1126 views
Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing resmikan penggunaan laboratorium PCR RSUD URM Waingapu.

MaxFM, Waingapu – Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) RSUD URM Waingapu diresmikan penggunaannya Senin (31/5/2021) oleh Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing. Diharapkannya kehadiran laboratorium PCR ini dapat mempercepat pemeriksaan sekaligus dapat menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur.



Hal ini disampaikan Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si dalam sambutannya pada kegiatan peresmian Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha (RSUD URM) Waingapu di aula RSUD URM Waingapu, Senin (31/5/2021).

Menurutnya pengendalian kasus Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur sempat berhasil ditangani sepanjang tahun 2020. Namun di akhir tahun 2020, pasca pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Sumba Timur, angka kasus positif Covid-19 meningkat signifikan dan proses pemeriksaannya cukup lambat karena harus dikirim sampel ke Kupang, yang kemudian berulang pada saat banjir bandang dan Badai Siklon Tropis Seroja yang mengakibatkan kurangnya kewaspadaan masyarakat terhadap protokol kesehatan.




Menyadari keterbatasan anggaran yang ada pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumba Timur, pihaknya bekerja sama dengan pihak dunia usaha yakni Yayasan Satriabudi Dharma Setia untuk menghadirkan Laboratorium PCR di RSUD URM Waingapu.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons