Scroll to Top
Vaksinasi Nakes Ditargetkan Selesai dalam 3 Hari
Posted by maxfm on 8th Februari 2021
| 877 views
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Martinus Ndjurumbaha, S.K.M. [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Program vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sumba Timur yang dimulai hari ini Senin (8/2/2021) di 24 Puskesmas ditargetkan selesai dalam waktu tiga hari, atau hingga Rabu (10/2/2021). Vial vaksin untuk semua Puskesmas sudah didistribusikan dengan pengawalan ketat aparat keamanan.



Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Martinus Ndjurumbaha, S.KM menyampaikan hal ini saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (7/2/2021) malam. Dijelaskannya pelaksanaan vaksinasi kepada para Nakes akan dilaksanakan di semua Puskesmas mulai Senin (8/2/2021) termasuk di Puskesmas Waingapu dan Puskesmas Kambaniru.

Menurutnya semua Puskesmas sudah menerima vial vaksin dosis pertama untuk semua Nakes yang memenuhi syarat untuk menerima vaksin di setiap Puskesmas, sedangkan khusus untuk Puskesmas Kambaniru dan Puskesmas Waingapu vial vaksinnya baru akan dikirim Senin (8/2/2021) pagi.

“Paling lambat akan dimulai pukul 09:00 Wita, tapi disesuaikan dengan kesiapan teman-teman Nakes di Puskesmas masing-masing,” ungkapnya.




Ditambahkannya pihaknya juga sudah memberikan jadwal vaksinasi ke semua Puskesmas sesuai dengan jumlah Nakes yang akan menerima vaksin, sehingga diharapkan semua dapat melaksanakan nya sesuai dengan jadwal yang ada tanpa kendala.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons