Scroll to Top
Gubernur Tegaskan Jangan Ragu Realokasi Anggaran
Posted by maxfm on 11th Februari 2021
| 865 views
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Saat memimpin Rakor Pemda Se NTT di Lambanapu Sumba Timur (21/12/2019) [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan kepada para bupati/wali kota se-NTT untuk tidak ragu melakukan realokasi anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten/kota untuk penanganan Covid-19.

Penegasan ini disampaikan Gubernur VBL dalam rapat koordinasi yang dipimpinnya bersama bupati/wali kota se-NTT yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (9/2/2021). Ditegaskannya realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 tidak boleh dilakukan dengan setengah hati, melainkan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di NTT yang kian mengkhawatirkan, karena hampir semua kabupaten/kota di NTT sudah terjadi penyebaran Covid-19 dari transmisi lokal.



Karena itu, alokasi anggaran yang tidak terlalu mendesak seperti perjalanan dinas dan item lainnya dapat dibatalkan dan anggarannya di realokasi ke bidang kesehatan, terutama penanganan Covid-19 dan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah mulai meningkat di awal tahun 2020 ini.

“Bapak gubernur minta agar para bupati/wali kota jangan ragu untuk melakukannya (realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19),” tegas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu kepada MaxFm melalui sambungan telepon dengan Radio MaxFm, Rabu (10/2/2021).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons