Scroll to Top
Dokter Lely Harakai: Vaksinasi Menumbuhkan Harapan
Posted by maxfm on 8th Februari 2021
| 786 views
dr. Lely Harakai saat mendapat Vaksin Covid-19 di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Senin (08/02/2021) [Foto: Dokumentasi Pribadi]

MaxFM, Waingapu – Vaksinasi Covid-19 yang sedang dilaksanakan pemerintah Indonesia dengan tenaga kesehatan (Nakes) dan perwakilan pejabat publik saat ini adalah bagian dari upaya menumbuhkan harapan akan adanya kekebalan komunitas (Herd Immunity). Namun pelaksanaan protokol kesehatan harus tetap dilakukan hingga vaksinasi mencapai 75 persen populasi penduduk.




Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha (RSUD URM) Waingapu, dr. Lely Harakai, M.Kes. menyampaikan hal ini melalui sambungan telepon dengan Radio MaxFm Waingapu, Senin (08/02/2021). Dijelaskannya program vaksinasi Covid-19 saat ini untuk membantu menumbuhkan kekebalan tubuh terhadap virus Sars Cov-2.

“Walaupun kita sudah divaksin, bukan jaminan bahwa kita tidak akan terpapar lagi. Tapi paling tidak kita bisa terhindar dari situasi kritis,” ungkapnya.

Menurutnya vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur baru saja dimulai dengan Nakes yang menjadi target vaksin pertama, karena itu para Nakes yang sudah menerima vaksin dosis pertama diharapkan tetap menaati protokol kesehatan, baik dalam bekerja maupun saat berada di rumah bersama keluarga. Karena saat ini baru Nakes yang mendapatkan vaksin, sementara masyarakat belum dan Nakes harus berhadapan dengan masyarakat tidak hanya saat bekerja melainkan juga saat berada di rumah.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons