Scroll to Top
Sumba Timur Segera Teken KSO Untuk Terima Laboratorium PCR Mobile
Posted by maxfm on 27th Januari 2021
| 1230 views
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy membuka kegiatan [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Pemerintah Kabupaten Sumba Timur Segera menandatangani Kerja Sama Operasional (KSO) dengan pengusaha asal Kalimantan, Adrian Lembong yang difasilitasi Yayasan Satria Budi Dharma Zet (SBDZ) Jakarta. KSO ini untuk menghadirkan laboratorium Polimerase Chain Reaction Mobile di Sumba Timur dengan harga murah.



Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH., M.Si menyampaikan hal ini kepada MaxFm melalui sambungan telepon dengan Radio MaxFm Waingapu, Selasa (26/1/2021) malam.

Dijelaskannya, informasi kabar baik ini diperoleh dalam video conference yang dilangsungkan oleh Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbiliyora bersama pimpinan Yayasan SBDS, dan juga pengusaha asal Kalimantan, Adrian Lembong, Selasa (26/1/2021) sore.

“Dalam Video conference itu dari Sumba Timur ada yang dari rumah jabatan bupati, diikuti Bupati Sumba Timur, saya (Sekda Kabupaten Sumba Timur), Sekretaris Dinas Kesehatan, dan dari masing-masing tempat ada Wakil Bupati terpilih dan Direktur RSUD URM Waingapu,” jelas Domu Warandoy.




Dalam pembicaraan tersebut, setelah mendapatkan penjelasan dan keterdesakan kebutuhan adanya laboratorium Real Time Polimerase Chain Reaction (RT-PCR) di Pulau Sumba, Adrian Lembong menyanggupi untuk segera membantu masyarakat Sumba dengan satu unit Laboratorium RT-PCR Mobile, yang dapat segera dikirim untuk dipergunakan setelah dilakukan penandatanganan KSO antara Pemkab Sumba Timur dengan pengusaha pemilik Laboratorium RT-PCR Mobile tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons