Scroll to Top
Sumba Timur Tambah 4 Kasus Positif Covid-19
Posted by maxfm on 12th Desember 2020
| 4444 views
dr. Chrisnawan Tri Haryantana dalam jumpa pers yang dilakukan di aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (12/12/2020) [Foto:Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Kabupaten Sumba Timur mengalami penambahan empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM) di Laboratorium RSUD Umbu Rata Meha (URM) Waingapu, Sabtu (12/12/2020). Tambahan empat kasus ini menjadikan akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur menjadi 37 kasus.

Empat kasus baru ini terdiri dari tiga orang laki-laki dan satu orang perempuan dengan inisial M, ULP, N, dan UN. Dimana empat kasus baru ini semuanya merupakan warga Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu. Keempat kasus baru ini sendiri saat ini sudah ditangani di ruang isolasi RSUD URM Waingapu, sehingga total pasien yang sedang ditangani saat ini berjumlah lima kasus.

Hal ini disampaikan juru bicara satuan tugas percepatan penanganan Covid-19, Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana dalam jumpa pers yang dilakukan di aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (12/12/2020). Dijelaskannya, kondisi dari empat kasus Covid-19 ini, kasus 34, 35, dan 36 dalam kondisi baik, sedangkan kasus 37 yang sedikit mengkhawatirkan, karena yang bersangkutan memiliki penyakit penyerta.

Dijelaskannya, kasus 34 merupakan kasus suspek dan merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya dan baru tiba di Waingapu Rabu (2/12/2020) lalu dan setelah dilakukan pemeriksaan RDT, hasilnya reaktif sehingga sampel swabnya diambil dan dikirimkan ke Kupang, Sabtu (5/12/2020), dan yang bersangkutan diminta melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons