Scroll to Top
Pasien 021 Covid-19 Sembuh, Sumba Timur Kembali Hijau
Posted by maxfm on 17th Oktober 2020
| 1271 views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Pasien positif Covid-19 yang merupakan transmisi lokal dari Desa Karipi, Kecamatan Matawai La Pawu, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sembuhnya pasien dengan nomor kasus 021 ini menjadi yang terakhir sehingga Sumba Timur kini kembali menjadi zona hijau.



Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana menyampaikan hal ini melalui sambungan telepon, Jumat (16/10/2020) malam. Dijelaskannya pasien positif 021 ini dinyatakan sembuh setelah mendapatkan hasil negatif dari pemeriksaan swab yang dilakukan di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof Dr. W. Z. Johannes Kupang.

“78 sampel tersisa yang kita kirim dua minggu lalu, sudah kita terima tadi dan semuanya negatif termasuk sampel dari pasien 021,” ujarnya.

Walau demikian, dr. Chrisnawan yang juga juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur ini menegaskan, masyarakat Sumba Timur harus tetap waspada dan tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan, agar bersama meminimalisir penyebaran Covid-19 di Sumba Timur.



Ayah dua putri ini menegaskan, pelaku perjalanan dari berbagai daerah terus masuk ke wilayah Sumba Timur setiap harinya. Karena itu, ketertiban masyarakat dalam menaati protokol kesehatan menjadi sangat penting untuk menghindari kembali terjadi paparan Covid-19 di Sumba Timur.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons