Scroll to Top
14 Tahun Jadi Guru Honor, Sekarang Mengabdi di Salura
Posted by maxfm on 5th Mei 2014
| 2462 views
Pak Guru Damianus Remindau Saat Memberi Petunjuk Kepada Salah Satu Siswa Jelang Lomba Renang pada O2SN SD tingkat Kabupaten SUmba Timur di Swembak Matawai
Pak Guru Damianus Remindau Saat Memberi Petunjuk Kepada Salah Satu Siswa Jelang Lomba Renang pada O2SN SD tingkat Kabupaten SUmba Timur di Swembak Matawai

MaxFM, Waingapu – Umumnya ketika Pegawai Negeri Sipil PNS di tempatkan di tempat terpecil  apalagi di Salura pasti menolak, tapi pegawai yang satu ini  berbeda, bukannya menolak ditempatkan di Salura, malahan dirinya datang ke kantor Badan Kepegawaian Daerah BKD Sumba Timur dan minta ditempatkan di Salura untuk pengabdiannya sebagai Guru.

Pulau Salura berada di  Selatan Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT, perairan laut Salura berbatasan langsung dengan perairan Australia Negara tetanggga kita.

Di Pulau ini ada 1 desa yakni Desa Praisalura, seskitar Pulau salura ada pulau Kotak dan Mengkudu,  yang masuk dalam kecamatan Karera.

Bisa dimengerti kalau banyak pegawai yang menolak untuk ditempatkan bekerja di Salura. Untuk mencapai Salura tidaklah gampang. Dari Waingapu kalau tidak menyewa kendaraan sendiri maka harus naik bus atau truk kayu, menempuh perjalanan sekitar 5 bahkan 6 jam, dengan jalan daerah selatan Sumba Timur yang rusak,  itu baru sampai di seberang pulau Salura yakni di Katundu. Dari pantai Katundu harus menggunakan perahu kayu dengan lama perjalan sekitar 45 menit sampai 1 jam, ini kalau selama  perjalanan  lautnya tenang, tapi kalau laut sedang mengamuk pasti perjalanan lebih lama atau  jangan coba lewat, nyawa taruhannya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons