Scroll to Top
Tidak Ada Parpol Yang Dapat Lebih Dari 7 Kursi di Pileg DPRD Sumba Timur
Posted by maxfm on 10th Februari 2014
| 1189 views
Ketua Fraksi Demokrat Sumba Timur - Josua Katanga Maujawa
Ketua Fraksi Demokrat Sumba Timur – Josua Katanga Maujawa

MaxFM, Waingapu – Tidak ada Partai Politk  yang mendapatkan lebih dari 7 kursi di Pemilu Legislatif Pileg untuk DPRD Sumba Timur tahun ini.

Hal ini dikatakan Ketua Fraksi Demokrat DPRD setempat Yosua Katanga Maujawa, kata Josua situasi politik saat ini berbeda jika dibanding Pileg 2009.

“Tahun 2009 itu masyarakat kita bahkan caleg-caleg di masing-masing partai belum all out, karena pemahaman yang dipahami partai politik dan masyarakat termasuk caleg-caleg itu masih diberlakukan nomor urut, sehingga kemudian itu membunuh niat usaha dari pada caleg termasuk partisipasi publik dalam mendukung caleg tertentu yang berada di bawah nomor urut satu,” kata Josua.

Sehingga lanjut Josua tahun ini pasti semua caleg di Sumba Timur akan bertarung habis-habisan untuk mendapat kursi karena aturannya suara terbanyak yang dilihat dan bukan nomor urut.

Masih kata Josua, melihat situasi  politik yang berkembang saat ini, Demokrat Sumba Timur menargetkan 4 kursi pada Pileg DPRD Kabupaten, tiap dapil menyumbang satu kursi dan ini realisitis kata dia.

Masih kata Josua, karena perebutan kursi akan ketat, maka dirinya meyakini bahwa setiap ParPol akan mendapat kursi di DPDR Sumba Timur dalam Pileg 2014 ini.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons