Scroll to Top
Sambut PID 2024, Dinkes Sumba Timur Gelar Sepekan Mengejar Imunisasi
Posted by maxfm on 7th Mei 2024
| 447 views
Kadinkes Sumba Timur Apoteker Rambu M.R.K.U. Djima, SF, M.AP [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM WAINGAPU – Menyambut Pekan Imunisasi Dunia (PID) tahun 2024, Dinas Kesehatan Sumba Timur akan mengadakan beberapa kegiatan.

Kepala Dinas Kesehatan ( Kadinkes ) Sumba Timur Apoteker Rambu M.R.K.U. Djima, SF, M.AP kepada Radio MaxFM di ruang kerjanya Selasa (07/05/2024) menjelaskan kegiatan PID 2024 akan berlangsung selama seminggu mula tanggal 13 hingga tanggal 19 Mei.



Yang pertama akan dilakukan Sepekan Mengejar Imunisasi (PENARI) pada 13-18 Mei 2024.

“Puskesmas akan memberikan Layanan Imunisasi bagi Bayi, Baduta dan Balita yang berhak mendapatkan Imunisasi sesuai usia,” jelas Kadinkes Sumba Timur yang juga biasa dipanggil Apoteker Rambu Djima.



Dalam kegiatan Pekan Imunisasi Dunia kali ini, Kadinkes Sumba Timur Apoteker Rambu Djima meminta Bapak, Ibu, Umbu Rambu Ina Ama yang mempunya anak usia di bawah 1 tahun yang belum mendapat Imunisasi lengkap, silahkan membawa anak-anaknya ke Puskesmas, Posyandu atau Pos Imunisasi yang ditetapkan.

Kegitan lain kata Kadinkes Sumba Timur Apoteker Rambu Djima, Dinas Kesehatan akan mengadakan talkshow di Radio Max FM Waingapu dengan topik -Waingapu ANAK SUMBA TIMUR, IMUNISASI LENGKAP ITU KEREN, pada 16 Mei 2024, Pkl 16.00-17.00 WITA .

Sebagai penutup PID lanjut penjelasan Apoteker Rambu Djima, pada kegiatan Rutin Car Free Day, yang berpusat di area taman Sandelwood Waingapu, Sabtu (18/05/2024) akan digelar acara puncak Pekan Imunisasi.




Di Car Free Day akan ada kampanye Imunisasi dan Stunting, Senam Kebugaran, Pelayanan Imunisasi, Pemberian Tablet Tambah Darah, Konseling KB dan Stunting, Screening Kesehatan bagi Usia Produktif dan Usia Lanjut, Lomba Mewarnai bagi Anak Usia TK, SD Kelas Satu dan Kelas Dua. [HD]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons