Scroll to Top
65 Ribu Anak di Sumba Timur akan Divaksin Selama BIAN 2022
Posted by maxfm on 12th Mei 2022
| 274 views

Sekretaris Dinkes Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, MAP [Foto: Heinrich Dengi]
MaxFM, Waingapu – Sebanyak 65 Ribu lebih anak yang tersebar di 22 Kecamatan di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menerima vaksin.



Program ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan data tahan tubuh anak terhadap berbagai macam penyakit yang sewaktu-waktu bisa menyerang anak-anak di wilayah Kabupaten Sumba Timur. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.

Dalam pelaksanaan BIAN 2022 anak-anak akan diberikan imunisasi meliputi yaitu :
1. Imunisasi Tambahan bagi anak usia 9 bulan s/d 12 tahun mendapat vaksin Campak Rubela
2. Imunisasi KEJAR diberikan kepada anak yang belum lengkap imusasi dasarnya. Sasarannya adalah anak usia 9 bulan s/d 59 bulan. Imunisasi yang akan diperoleh anak disesuaikan dengan jenis imunisasi yg belum diperoleh sebelumnya seperti : OPV, IPV dan DPT-HB-Hib




Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, kepada wartawan di Aula Setda setempat Rabu (11/05/2022) mengatakan pihaknya menargetkan pemberian vaksin selama BIAN di daerah itu bisa mencapai 96 persen.

Tinus Ndjurumbaha meyakini kerja bersama banyak pihak ini bisa mencapai cakupan vaskinasi sesuai target 96% karena semua tenaga kesehatan, perawat, bidan dan dokter di 24 Puskesmas yang ada telah dilatih untuk menjadi vaksinator, selain itu dukungan 22 dari Camat se Sumba Timur serta Tim Pengerak PKK akan mempercepat pencapaian target vaksinasi.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons