Scroll to Top
Mega Fitriah : Terima Kasih JKN-KIS telah Melindungi Kesehatan Kami
Posted by maxfm on 22nd Februari 2022
| 312 views
Mega Fitriah Peserta JKN-KIS [Foto: ISTIMEWA]

Waingapu, Jamkesnews – Sehat merupakan hak dasar setiap manusia, yang harus diupayakan untuk dipenuhi. Tentunya dalam hal mengupayakan kesehatan tersebut ada risiko yang kemungkinan terjadi seperti sakit atau ketidakpastian biaya pelayanan kesehatan, yang tentunya membutuhkan biaya besar. Oleh karena itu kesehatan wajib untuk dilindungi jika sewaktu-waktu terjadi risiko, sehingga bisa mengurangi risiko tersebut, salah satunya adalah dengan menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).




Mega Fitriah (28) merupakan salah satu peserta JKN-KIS asal Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur yang mengerti akan pentingnya perlindungan kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga sebelum risiko terjadi.

Merasakan sendiri pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan, Mega panggilan akrabnya mengaku sangat bersyukur telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS beserta keluarganya. Ia merasa telah diringankan beban untuk memikirkan biaya jika sewaktu-waktu terdapat keluarga yang sakit.

“Kami dan keluarga beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS ini ketika sakit. Tak hanya di Puskesmas tempat kami terdaftar, bahkan pernah operasi dan segalanya diberi kemudahan. Seluruhnya dijamin mulai dari obat, biaya operasi, pelayanan di rumah sakit pun kami tidak mengalami kendala atau kesulitan,” jelasnya tersenyum kepada tim jamkesnews (21/02).



Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons