Scroll to Top
Launching Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Sumba Timur, SD Kasih Agape : Terima Kasih BINDA NTT
Posted by maxfm on 20th Januari 2022
| 477 views
Vaksinator dari Puskesmas Waingapu saat memvaksin anak SD Kristen Kasih Agape Waingapu. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sumba Timur resmi dilaunching Rabu (19/01/2022) yang dilakukan di SD Kristen Kasih Agape Waingapu oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Timur melalui Puskesmas Waingapu dengan didukung Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Nusa Tenggara Timur (NTT). Hasilnya dalam dua hari pelaksanaan 304 anak di SD Kasih Agape Waingapu terlayani.

Pantauan media ini walau beberapa anak sempat takut saat mengantri sebelum dipanggil menunjukkan rasa khawatir dan takut terhadap jarum suntik, dengan didampingi orang tua masing-masing, ratusan anak ini akhirnya berani dan memberi diri mereka divaksin oleh tim vaksinator Puskesmas Waingapu.




Sejumlah anak yang ditemui media ini usai menerima layanan vaksin yakni Christian Januar Patanleon (11), Jasmin Elsa Tahun (10), Davin Umbu Atabara (11), dan Anandi Jeniver Silitonga (11) mengaku senang mendapatkan kesempatan untuk menjadi anak-anak pertama yang menerima pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur.

“Saya senang bisa vaksin karena ternyata tidak sakit juga saat disuntik jarum,” ungkap Ian, sapaan akrab Christian Januar Patanleon.

Jasmin Elsa Tahun secara terpisah mengaku dirinya sempat takut saat mengantri namanya dipanggil untuk mendapatkan vaksin. Namun setelah dilayani vaksin, Elsa mengaku rasa sakit yang dirasakan saat disuntik jarum vaksin tidak sebesar rasa takutnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons