Scroll to Top
Masyarakat Dihimbau jangan Rebutan Saat Mendaftar untuk Divaksin
Posted by maxfm on 9th Agustus 2021
| 478 views
Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1601/Sumba Timur, Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto [Foto: Istimewa]

MaxFM, Waingapu – Masyarakat Kabupaten Sumba Timur khususnya yang masih berusia muda dihimbau untuk tidak berebutan saat mendaftar untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19. Diharapkan warga lanjut usia (Lansia) mendapatkan prioritas pelayanan vaksinasi.



Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Letkol Czi Dr Dwi Joko Siswanto menyampaikan hal ini melalui sambungan telepon live dengan Radio Max 96.9 FM, Jumat (6/8/2021). Dijelaskannya saat ini jumlah vaksin yang tersedia untuk masyarakat Kabupaten Sumba Timur sudah cukup banyak sehingga diharapkan masyarakat tidak berebutan karena dapat menimbulkan masalah baru.

Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama juga dihimbau untuk tidak terkecoh dengan informasi-informasi dari pihak tertentu yang mencoba untuk mencari keuntungan dari program vaksinasi Covid-19 saat ini.

“Saya tegaskan vaksinasi ini gratis, sehingga kalau ada pihak-pihak yang menjanjikan vaksinasi kepada masyarakat dengan harus memberikan uang atau barang, tolong laporkan kepada saya,” tegasnya.



Kepada warga masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan dosis satu, Dandim 1601/Sumba Timur ini juga menegaskan agar bisa mendaftarkan diri melalui tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas, pemerintah desa maupun bintara pembina desa (Babinsa), agar nantinya bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi sesuai dengan urutan yang diatur di setiap tempat pelayanan vaksinasi.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons