Scroll to Top
Sumba Timur Masuk PPKM Level IV, Masyarakat Diminta Jangan Panik
Posted by maxfm on 26th Juli 2021
| 1166 views
Kepala Biro Protokol dan Administrasi Pimpinan (Prokopim) Setda NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu [Foto: Istimewa]

MaxFM, Waingapu – Kabupaten Sumba Timur masuk menjadi satu dari tiga kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV terhitung sejak Senin (26/07/2021) sampai dengan Minggu (08/08/2021) mendatang. Walau demikian, masyarakat diminta untuk tidak panik dan tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada diri masing-masing.




Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodath menyampaikan hal ini melalui Kepala Biro Protokol dan Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Dr. Marius A. Jelamu kepada MaxFm melalui siaran langsung dengan Radio Max 96.9 FM, Senin (26/07/2021) pagi. Dijelaskannya pemberlakuan PPKM Level IV untuk tiga kabupaten/kota di NTT ini karena memenuhi sejumlah kriteria yang ditetapkan peemrintah.

“Di luar Jawa-Bali ada sejumlah kabupaten/kota termasuk Kota Kupang, Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Sikka,” jelasnya.



Menurutnya Sumba Timur masuk dalam daerah yang harus menerapkan PPKM level IV karena memenuhi sejumlah kriteria yakni peningkatan kasus aktif harian yang cukup tinggi, hingga tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit untuk pasien Covid yang sudah di atas 70 persen. Karenanya pemberlakuan PPKM level IV dibutuhkan untuk menahan laju pertumbuhan kasus harian dan mengurangi keterisian tempat tidur di rumah sakit.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons