Scroll to Top
Sinergitas Penting untuk Atasi Stunting
Posted by maxfm on 3rd Juni 2021
| 991 views
Foto Bersama Ketua Umum TP PKK, Ny. Tri Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri RI Prof. Tito Karnavian, Bupati Sumba Timur , Drs. Khristofel Praing, M.Si., Ketua TP PKK Sumba Timur Ny. Merliaty Simanjuntak, selepas Penyerahan Bantuan Kepada Pemda Sumba Timur. [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah menjadi sangat penting untuk percepatan penanganan masalah stunting yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan juga Sumba Timur yang masih lebih tinggi dari angka nasional.



Ketua Umum TP PKK, Ny. Tri Tito Karnavian menyampaikan hal ini dalam kunjungannya ke Sumba Timur, Kamis (3/6/2021). Dijelaskannya TP PKK pusat saat ini sedang melakukan pendataan terhadap anak-anak stunting dan gizi buruk di Indonesia agar dapat dilakukan intervensi secara bersama oleh PKK, pemerintah daerah dan sektor terkait.

Karena itu, dalam kunjungan kali ini, pihaknya membawa bantuan susu dan makanan tambahan bagi anak-anak stunting dan gizi buruk dengan tujuan membantu pemerintah daerah dalam menangani masalah stunting yang masih cukup tinggi di Sumba Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT) pada umumnya.

“Terima kasih kepada teman-teman anggota TNI/Polri yang sudah membantu menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat,” ungkapnya.



Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons