Scroll to Top
Bupati Sumba Timur Lepas Takbiran Keliling Sambut Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah
Posted by maxfm on 10th April 2024
| 691 views
Bupati Sumba, Drs. Khristofel Praing, M. Si Melepas Rombongan Takbiran Keliling Didampingi Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar Widyadharma Sumatmaja, Dandim 1601/Sumba Timur, Letkol Arh. Doman Endro Pramono [Foto: Istimewa]

MaxFM, Waingapu – Bupati Sumba Timur melepas peserta Takbiran Keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1445 Hijriah, tahun 2024 Masehi.

Takbiran keliling ini dilakukan Selasa (09/04/2024) dengan mengambil titik star di Lapangan Pahlawan Waingapu.



Ketua PHBI Kabupaten Sumba Timur, Mansyur Muslim dalam sambutannya mengapresiasi peserta dari masjid-masjid yang ada di sekitaran Kota Waingapu.

Mansyur Muslim mengimbau kepada semua peserta untuk tertib dalam mengikuti Takbir keliling ini agar dapat berjalan khidmat bagi semua.

Mansyur Muslim juga mengapresiasi peserta yang sudah tertib dalam hal mengenakan pakaian dalam mengikuti takbiran keliling tahun ini.

“Terima kasih karena semua kita mengikuti apa yang sudah kita sepakati yakni tidak mengenakan pakaian yang tidak sesuai di Takbiran Keliling malam ini,” ungkapnya.



Mansyur Muslim juga menyampaikan kembali kepada semua takmir dan umat yang hadir bahwa pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah tetap dilaksanakan di Lapangan Pahlawan Waingapu, Rabu (10/4/2024).

“Semoga tidak hujan lagi malam ini agar besok pagi kita semua mengikuti Sholat Ied di Lapangan Pahlawan Waingapu pukul 06.30 Wita,” pungkasnya.

Bupati Sumba, Drs. Khristofel Praing, M. Si dalam sambutannya sebelum melepas rombongan Takbiran Keliling ini mengucapkan apresiasi untuk umat Muslim di Kabupaten Sumba Timur yang sudah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Bupati Khris juga menekankan bahwa toleransi tidak bergantung pada mayoritas atau minoritas, melainkan pada kesiapan hati untuk bisa saling menerima perbedaan satu dengan yang lain.




Karena itu, kepada semua peserta yang mengikuti takbiran keliling ini untuk menjaga diri selama perjalanan agar bisa kembali dengan baik.

“Selamat melakukan takbiran keliling dan selamat menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah buat umat Muslim di Kabupaten Sumba Timur,” tandasnya.

Pantauan MaxFM pelepasan peserta takbiran keliling ini juga dihadiri oleh Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar Widyadharma Sumatmaja, Dandim 1601/Sumba Timur, Letkol Arh. Doman Endro Pramono, dan sejumlah pejabat lainnya.(ONI).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons