Scroll to Top
Kodim 1601 Sumba Timur Target Vaksin 2Ribu Warga
Posted by maxfm on 26th Juni 2021
| 1098 views
Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1601/Sumba Timur, Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Kodim 1601/Sumba Timur bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur dan sejumlah elemen dalam program serbuan vaksin Covid-19. Hingga akhir Juni mendatang ditargetkan program ini bisa melayani 2.000 warga masyarakat Sumba Timur.




Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1601/Sumba Timur, Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, menyampaikan hal ini melalui sambungan telepon dengan Radio Max 96.9 Fm Waingapu, Kamis (24/6/2021). Dijelaskannya program ini sedang berlangsung dan sampai saat ini sudah sekitar 800 warga masyarakat dilayani vaksin, sehingga ditargetkan hingga akhir Juli mendatang, target pelayanan vaksin kepada 2.000 warga masyarakat akan tercapai.

“Kita optimis akan capai target, karena antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin cukup tinggi,” jelasnya.



Karena itu saat ini pihaknya bekerja sama dengan Polres Sumba Timur, Gereja Kristen Sumba (GKS), dan pemerintah Kelurahan Matawai, untuk mempercepat pencapaian target vaksin yang menjadi tanggung jawab Kodim 1601/Sumba Timur dalam program serbuan vaksinasi Covid-19 ini.

“Selama ini kita lakukan di Makodim saja. Tetapi kita sudah kerjasama dengan sejumlah elemen untuk memperbanyak titik vaksinasi guna menghindari kerumunan,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons