Scroll to Top
DPRD Rekomendasikan Pemerintah Fasilitasi Isolasi Pendatang Baru
Posted by maxfm on 25th Maret 2020
| 1107 views
Ketua DPRD Sumba Timur , ALi Oemar Fadaq [Foto: ONI]

MaxFM, Waingapu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumba Timur merekomendasikan kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Timur untuk menyediakan ruang isolasi guna mengisolasi warga masyarakat yang baru tiba di Waingapu dan menunjukkan adanya gejala Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Rekomendasi ini lahir setelah DPRD Kabupaten Sumba Timur melakukan rapat bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, yang diwakili Asisten I Kabupaten Sumba Timur, dan dihadiri pimpinan perangkat daerah terkait, pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha (RSUD URM) Waingapu, Rumah Sakit Imanuel Sumba, dan juga pimpinan Rumah Sakit Kristen Lindimara (RSKL), di Kantor DPRD Kabupaten Sumba Timur, Senin (23/3/2020).



Kepada wartawan melalui pesan WhatsApp Selasa (24/3/2020) malam, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur menegaskan, penyebaran Pandemi Covid-19 saat ini tidak boleh dipandang remeh, karena dapat menyebar kepada siapa saja, sehingga patut diantisipasi sejak dini. “Kita minta pemerintah melakukan deteksi dini untuk semua penumpang yang masuk ke Waingapu, baik melalui Bandara UMK (Umbu Mehang Kunda), maupun Pelabuhan Nusantara Waingaou, serta Anak Buah Kapal (ABK) kapal barang di Pelra (Pelabuhan Rakyat) Waingapu,” jelasnya.

Karenanya kepada pemerintah daerah diminta bersama semua lembaga terkait di Bandara dan Pelabuhan Laut, termasuk yang masuk melalui jalan darat untuk memastikan semua penumpang yang masuk ke Sumba Timur berada dalam kondisi kesehatan yang sehat, dengan melakukan pemeriksaan secara dini.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons