Scroll to Top
Jalan Sunyi Kerja Seorang Jeferson Tamu Ama
Posted by Heinrich Dengi on 4th Desember 2018
| 1725 views
Jeferson Tamu Ama Sedang Memahat Batu Pesanan Salah Satu Hotel di SBD [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Tidak direncanakan sebenarnya, Sabtu (01/12/2018) saya bertemu Ama, begitu biasa kami menyapanya yang punya nama lengkap Jeferson Tamu Ama(39th).

Siang itu rute saya dari Waingapu menuju desa Karera Jangga di Kecamatan Paberiwai yang ibu kotanya Kananggar, karena saya ada kegiatan dengan Tim Pendamping Inovasi Desa dari 8 Kecamatan di sana.

Perjalanan dari Waingapu agak tersendat perlahan karena jalan yang rusak parah setelah Laindeha ke Tana Rara dan ke arah Kananggar. Jalan yang dilewati kendaraan seolah berada diantara awan gelap dan kiri kanan jurang dalam.

Beberapa ruas jalan terlihat rusak berlubang dalam dan saat hujan terendam air hingga tidak terlihat dasar jalan. Mau tidak mau rakyat harus menikmati saja situasai yang sudah bertahun-tahun begitu dan tidak membaik. Kami bercanda selama perjalanan untuk mengurangi rasa kuatir akan jurang di kiri kanan jalan dengan sesekali bercerita dan melihat lokasi kendaraan yang jatuh di jurang dalam dan memakan korban jiwa, ada beberapa titik dalam perjalanan tempat jatuhnya kendaraan di jurang dalam.

Batu Kubur Kondisi Masih Belum di Pahat di Tana Rara dan Akan dibawa ke Waingapu untuk dipahat dengan gambar Motif Sumba [Foto:Heinrich Dengi]
Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons