Scroll to Top
Pemadaman Listrik Bergilir Berlanjut, Kapus Waingapu Kuatirkan Kualitas Vaksin
Posted by maxfm on 28th September 2016
| 1962 views

PLT Kepala Puskesmas Waingapu : Dokter Gigi Ilmiyani Rambu Ipu Landudjama

MaxFM, Waingapu – PT. Perusahaan Listrik Negara PLN (Persero) Rayon Sumba Timur memperpanjang masa pemadadaman listrik bergilir di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur NTT.

Dalam pengumuman sebelumnya jadwal pemadaman bergilir dari awal September hingga 27 September 2016, tetapi dalam pengumuman terbaru pemadalam listrik bergilir di Sumba Timur akan dilakukan sampai 10 Oktober 2016.

Manager PT. PLN (Persero) Rayon Sumba Timur I Made Agus Riadi dalam pernyataanya menyampaikan 1 unit mesin pembangkit listrik sudah diperbaiki.

“1 Unit mesin pembangkit listrik 650 KW sudah beroperasi, 3 mesin lainnya masih dalam pemeliharaan, sehingga kalau yang lalu devisit daya kita 1.95 Mega Watt, sekarang devisit daya listrik tinggal 1.3 Mega Watt,” jelas manager PT. PLN (Persero) Rayon Sumba Timur I Made Agus Riadi.

Sementara itu Penjabat Kepala Puskemas Waingapu Dokter Gigi Ilmiyani Rambu Ipu Landudjama berharap pemadaman listirk bergilir tidak diperpanjang lagi.

Pelaksana Tugas PLT Kepala Puskemas Waingapu Dokter Gigi Ilmiyani mengatakan dirinya kuatir dengan penyimpanan vaksin di Puskesmas Waingapu bila pemadaman listrik cukup panjang waktunya pada malam hari dan sering, karena vaksin yang ada di penyimpanan Puskesmas cukup rentan resiko rusaknya akibat suhu penyimpanan yang tidak semestinya, yang seharusnya disimpan di suhu tertentu, tetapi akibat listrik padam suhu kulkas tempat penyimpan vaksin bisa naik diatas batas yang ditoleransi.

“Untuk keadaan yang sekarang ini, kemarin-kemarin pas pemadaman itu kan kadang pagi juga dipadamkan, tetapi itu mungkin pengaruhnya lebih pada saat pembuatan obat, jadi kayak untuk obat puyer, jadi untuk obat yang harus digerus itu kan harus pake mesin, ada mesinnya yang nyala mesti konek listrik, nah itu kita kadang kewalahan, karena pasien kita di sini cukup banyak,” kata Dokter Gigi Ilmiyani.

Dari pantauan KBR perpanjangan pemdaman listrik bergilir oleh PLN Rayon Sumba Timur terbagi dalam 4 blok berdasarkan Penyulang dan listrik dipadamkan antara pk. 18.00 – 23.00 WITA.

Pemadaman listrik bergilir pada 28 September, 02, 06 dan 10 Oktober 2016 pada penyulang Melolo. Pemadaman listrik bergilir pada 29 September, 03 dan 07 Oktober 2016 pada penyulang Pertamina, dan Penyulang Waingapu. Pemadaman listrik bergilir pada 04 dan 08 Oktober 2016 di penyulang Payeti, dan Penyulang Lambanapu. Pemadaman listrik bergilir pada 01, 05 dan 09 Oktober di penyulang Radar, Penyulang Radamata, dan Penyulang Matawai.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons