Scroll to Top
Sambut HUT TNI ke-78, Kodim 1601/Sumba Timur Gandeng Bulog Waingapu Lakukan Bazar dan Pasar Murah
Posted by maxfm on 25th September 2023
| 931 views
Sambut HUT TNI ke-78, Kodim 1601/Sumba Timur gelar bazzar dan pasar murah.(FOTO: ONI).

MaxFM WAINGAPU – Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan merayakan HUT nya yang ke-78 pada Kamis (05/10/2023) mendatang.



Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 tahun 2023 ini, Kodim 1601/Sumba Timur menggelar bazar dan pasar murah di Lapangan Basket Kodim 1601/Sumba Timur.

Khusus untuk pasar murahnya, Kodim 1601/Sumba Timur menggandeng Bulog Waingapu untuk menyediakan beras, minyak goreng dan gula pasir agar dapat dibeli masyarakat dengan harga terjangkau.

Pantauan MaxFM, Waingapu Senin (25/09/2023) selain beras, dan minyak goreng yang disuplai dari Bulog Waingapu, ibu-ibu Persit Kartika Cabang Sumba Timur juga menyediakan beragam produk olahan untuk dipasarkan kepada warga masyarakat yang hadir.




Ketua Persit Kartika Cabang Sumba Timur, Ny. Aditya Triwirawan kepada MaxFM mengakui kegiatan bazaar UMKM ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Karena itu, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan semua anggota Persit Kartika Cabang Sumba Timur yang memiliki usaha diminta ikut berpartisipasi.

“Dalam rangka HUT TNI, jadi dari tingkat nasional diminta semua Satker melakukan baksos untuk bantu masyarakat sehingga kita lakukan di Sumba Timur,” jelasnya.




Diharapkannya kegiatan ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan beras, minyak goreng maupun gula pasir.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi keluarga masyarakat dari UMKM yang terlibat.



Kepala Bulog Waingapu, Zulkarnaen secara terpisah kepada MaxFM mengakui adanya kerja sama dengan Kodim 1601/Sumba Timur dalam rangkaian HUT TNI ke-78 tahun 2023.

Karena itu Bulog Waingapu menyediakan beras dengan kemasan lima kilo gram sebanyak lima ton di tiga titik kegiatan yang direncanakan Kodim 1601/Sumba Timur.

“Ini juga bagian dari menyediakan beras dengan harga yang dapat dijangkau masyarakat dalam Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Beras di pasar.



“Intinya untuk masyarakat bisa mendapatkan beras, karena ini adalah bagian dari cara pemerintah,” ungkapnya.(ONI).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons